Minggu, 05 Juni 2011

Iran: Israel, Alat Kepentingan AS di Timur Tengah

Iran: Israel, Alat Kepentingan AS di Timur Tengah
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, Amerika Serikat menggunakan rezim Zionis Israel sebagai alat untuk melanjutkan kepentingannya di Dunia Arab.
"Zionis merupakan perwakilan kolonialis di wilayah kita, yang datang untuk menjarah kekayaan melalui kekuatan arogan," tandas Ahmadinejad seperti dikutip IRNA pada hari Rabu (1/6).
"Unsur-unsur Zionis, yang telah membentuk pemerintahan di Palestina pendudukan, adalah boneka yang bermain di atas panggung, sedangkan kebijakan aktual dan pentas aktual dalam kendali Amerika," tambahnya. 
Ahmadinejad mengatakan, pasukan penjajah terus mengeksploitasi kawasan dengan dalih demokrasi dan hak asasi manusia. Ditambahkannya, unsur asing bertanggung jawab atas ketidakstabilan dan ketidakamanan di kawasan.
"Kini, elemen politik yang paling optimis di kawasan bahkan telah sampai pada kesimpulan bahwa musuh kita yang sebenarnya adalah Amerika dan Israel," tegasnya.

Presiden Ahmadinejad membuat pernyataan dalam pertemuan dengan delegasi Mesir, yang terdiri dari tokoh sosial, budaya dan agama di Tehran.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons